Home » » Cara Mendapatkan Jodoh

Cara Mendapatkan Jodoh

Banyak faktor yang dapat menyulitkan kita untuk mendapatkan jodoh. Faktor psikologis dan lingkungan mempunyai peran penting didalamnya. Faktor psikologis adanya ketakutan dan keraguan salah memilih pasangan. Faktor lingkungan, adanya keluarga yang menginginkan/mengatur pilihan pasangan hidup kita.


Cara Mendapatkan Jodoh :
  1. Usulkan Calon Jodoh kepada Orang Tua, Mengusulkan calon jodoh kepada orang tua adalah langkah yang sangat baik diawal sebelum pernikahan.Sehingga Orang tua dapat mengetahui dan mempertimbangkan calon jodoh kita.
  2. Memilih Sendiri, kebanyakan orang tua memberikan sepenuhnya kepada kita untuk memilih pasangan hidup sendiri. Orang tua hanya menyetujui jika yang kita pilih adalah yang terbaik menurut mereka. Memilih sendiri adalah hal tersulit karena ini erat kaitannya dalam pengambilan keputusan. Salah memilih, sanksi sosial menanti.
  3.  Menanti Pinangan, jika takut salah memilih mungkin pilihan cara ketiga ini menjadi alternatif pertama kita. Tapi menanti, dibutuhkan kesabaran tinggi dan juga kita tidak bisa mengetahui kapan itu akan terlaksana. Jangan sampai tergesa-gesa menerima pinangan sebelum kita melakukan penelitian terlebih dahulu terhadap calon pinangan kita, apakah terbaik menurut kita.
  4. Menerima Pilihan Orang Tua, biasanya orang tua sudah mempersiapkan calon pasangan hidup kita dengan bobot, bebet, dan bibitnya yang sudah ditentukan oleh orang tua kita. kita hanya diajukan dua pilihan jawaban Ya (Menerima) atau Tidak. Pilihan Orang tua kadang tepat dan salah. Pengambilan keputusan Ya atau Tidak, tergantung berapa lama kita dan orang tua mengenal calon pasangan pilihan orang tua kita itu. Ya, jangan sampai calon pilihan orang tua kita hanya baik kepada orang tua kita tapi kepada kita tidak.
  5. Menerima Tawaran, ini perlu kegiatan tambahan buat kita yang rencana menerima tawaran orang lain yang menginginkan menjadi pasangan hidup kita untuk lebih mengenal dekat lagi. jangan sampai suatu tawaran yang awal mulanya baik menjadi tidak baik.
  6. Minta Dicarikan, jika kita sibuk dalam rutinitas pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan, mungkin langkah ini bisa kita gunakan tetapi proses penyeleksian tetap jalan tanpa menyakiti atau merugikan orang lain.
 
Support : www.klikakuaja.com | Your Link | Your Link
Copyright © 2014. Kotak Berbagi - All Rights Reserved
Themes by Mas Template
Powered by Blogger