Home » » 5 Tokoh wanita Ahli teknologi

5 Tokoh wanita Ahli teknologi

Didalam bidang teknologi ternyata bukan hanya kaum lelaki yang bisa menguasai bidang teknologi, pada era sekarang ini dimana kedudukan wanita telah sama dengan kaum pria banyak diantara kaum perempuan yang menjadi tokoh dan ahli dalam berbagai bidang. untuk bidang teknologi, sekarang sudah banyak tokoh - tokoh perempuan yang mempunyai peranan penting dan andil yang besar. Contohnya COO Facebook yang saat ini diduduki oleh Sheryl Sandberg maupun Marissa Mayer sebagai CEO Yahoo. Bukan hanya mereka yang telah membuat harum kaum perempuan didalam bidangnya masing - masing, namun sejak dahulu sebelum kedua tokoh perempuan tersebut muncul telah banyak tokoh perempuan lain yang telah  berperan penting dalam pengembangan teknologi.
Ada Lovelace (1815-1852)
Ada Lovelace kerap mendapat julukan sebagai programmer komputer pertama. Lovelace lahir pada tahun 1815 ini telah membuat sebuah model analisis untuk mesin Babbage pada tahun 1842. Dengan temuannya tersebut, Lovelace mampu menjelaskan hal yang kompleks dengan lebih baik, mirip sebuah bahasa pengkodean / coding.
Emmy Noether (1882-1935)
Dia adalah seorang perempuan yang ahli matematika, wanita yang berasal dari jerman ini telah melakukan kontribusinya pada Aljabar abstrak dan Fisika teori. Berkat kejeniusannya, ia pun diakui oleh seorang master sains "Albert Einstein". Bahkan penemu teori relativitas tersebut menyebutnya sebagai perempuan yang paling penting dalam sejarah ilmu matematika.
Grace Hopper (1906-1992)
Wanita ini adalah seorang pengembang komputer compiler pada laboratorium komputasi di Harvard. tidak hanya itu, Hopper juga yang telah membuat konsep bahasa pemrograman COBOL. Selain itu Hopper juga menjadi orang yang mempopulerkan kata ‘debugging’ untuk memperbaiki gangguan pada program komputer. Prestasi Hopper pun tak berhenti di situ, Hopper menjadi wanita pertama yang menjabat Admiral di angkatan laut Amerika Serikat.
Joanne Simpson (1923-2010)
Joane simpson merupakan tokoh perempuan pertama yang memperoleh gelar Ph.D dalam bidang meteorologi. Joanne pun menjadi wanita yang memimpin peneliti cuaca di Nasa selama 30 tahun.
Marissa Mayer (1975-sekarang)
Sekarang ini sebagian besar orang mengenal namanya. Duduk sebagai pucuk pimpinan perusahaan sebesar Yahoo, Mayer merupakan salah satu CEO termuda dalam daftar yang dirilis oleh Fortune. dengan usia  37 tahun. Sebelumnya bekerja di yahoo, Mayer merupakan pekerja ke-20 dari Google dan merupakan engineer wanita pertama di Google.
 
 
Support : www.klikakuaja.com | Your Link | Your Link
Copyright © 2014. Kotak Berbagi - All Rights Reserved
Themes by Mas Template
Powered by Blogger